Berita

Sebagai unit penyedia layanan pengembangan Bahasa yang mengedepankan mutu dan kualitas, Pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2022, Unit Pusat Pengembangan Bahasa Asing Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya melakukan langkah yang strategis guna meningkatkan mutu dan kualitas program kegiatan. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi untuk penjaminan mutu dan kualitas pembelajaran Intensif Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris  dilakukan sebagai bagian dari upaya menerjemahkan siklus PPEPP yang di lakukan di UINSA.

Kegiatan kordinasi pertama diselenggarakan di gedung Fakultas Adab dan Humaniora yang bertempat di kampus  Gununganyar Surabaya yang diikuti oleh segenap tutor bahasa Arab dan bahasa Inggris sedangkan kegiatan kedua dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di kampus Ahmad Yani Surabaya. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari rencana  strategis sebagai upaya penerjemahan visi dan misi program kegiatan Unit pengembangan bahasa Asing (P2B) UINSA.

Memasuki pertengahan semester, Unit Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UINSA terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan, baik dari tata kelola maupun sumber daya mahasiswa serta peningkatan kapasitas dan profesionalitas tutor. Adapun hasil dari rapat kordinasi ini adalah terumuskannya strategi penguatan kualitas software bahasa arab dan penyamaan presepsi tentang standar resource bahasa Arab dan bahasa Inggris di kedua fakultas. Kepala Pusat Bahasa UINSA, Mohamad Budiono, M.Pd.I  berharap dari kegiatan rapat kordinasi berkala, Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UINSA menjadi makin kompetitif dalam mewujudkan lulusan sarjana unggul yang mahir berbahasa Arab dan bahasa Inggris di taraf nasional maupun Internasional serta mampu menjadi unit yang responsif dan adaptif terhadap kebutuhan layanan kebahasaan.  Kegiatan rapat kordinasi ini juga akan dilakukan di tujuh fakultas lain secara berkala untuk menjamin pelaksanaan penjaminan mutu pembelajaran Intensif Bahasa Asing dibawah Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UINSA.